Eksim adalah salah satu kondisi paling berbahaya yang tidak dapat disembuhkan. Selain itu, seringkali tidak ada sajak atau penyebab dari pola pembakaran tersebut.

Kunjungi dokter Anda untuk mendapatkan resep krim atau saran produk yang tepat akan sangat berguna.

Selain itu, ada beberapa trik kecil yang bisa membantu Anda menjaga kulit. Sebagai seseorang yang menderita eksim dalam hidup saya, retasan ini paling berguna bagi saya.

Lakukan manikur

Saat Anda terjebak dalam siklus goresan negatif, mencegah rasa gatal adalah hal yang hampir mustahil dilakukan. Terkadang jika Anda tidak dapat menahan dorongan tersebut, tindakan terbaik adalah mengurangi efeknya.

Memotong dan mencengkeram kuku pendek dapat mengurangi efek gatal. Berinvestasi pada paku plastik sangat membantu.

Kuku palsu tidak menyebabkan kerusakan seperti kuku asli. Mereka memiliki permukaan yang halus dan halus yang tidak merusak kulit dengan cara yang sama (kecuali jika pecah).

Selama eksim terburuk, saya melakukan manikur setiap 6 minggu atau lebih.

Kuku yang bagus, pasti bonus tambahan!

Ingatlah bahwa beberapa orang alergi terhadap kuku akrilik, yang sebenarnya bisa jadi eksim. Pastikan Anda tidak alergi jika memilih cara ini.

Cobalah magnesium sebelum tidur

Magnesium memiliki banyak manfaat untuk kesehatan yang optimal.

Tidak hanya membantu mengurangi peradangan dalam tubuh, tetapi secara pribadi saya telah melihat perbedaan terbesar dalam kualitas tidur. Mengonsumsi suplemen magnesium sebelum tidur membantu saya tidur lebih nyenyak dan kenyang, dan ada ilmu di baliknya.

Saya bangun 3 atau 4 kali malam untuk menggaruk kulit saya, tetapi magnesium memungkinkan saya untuk tidur. Ini karena ia mengaktifkan sistem saraf parasimpatis, sistem yang bertanggung jawab untuk menciptakan kedamaian dan relaksasi.

Mengapa eksim saya membantu? Jika Anda tidur lebih lama, Anda tidak akan menggaruk. Jika saya lebih sedikit menggaruk, saya mendapatkan lebih banyak eksim.

Perhatikan bahwa lebih banyak bukti dari Sumber Tepercaya diperlukan untuk menghubungkan eksim dan mikronutrien secara langsung seperti magnesium. Namun, tidur nyenyak dan tidak menggaruk lebih cocok untuk saya.

Taruh kain muka di lemari es

Jika Anda menderita eksim merah dan iritasi, jaga agar area tersebut tetap dingin untuk menghilangkan rasa sakit dan mengurangi peradangan.

Mengenakan kain muka dingin dalam lemari es yang sudah dibuat sebelumnya adalah cara terbaik untuk mengatasi flare.

Eksim sering bertambah buruk saat cuaca panas (berkeringat bisa menjadi pemicu eksim), jadi menyimpan lemari es di musim panas bisa sangat membantu kondisi saya.

Beli sarung bantal sutra

Sarung bantal sutra mungkin terlihat mewah, tapi saya melihat wajah yang besar di kulit wajah saat menggunakannya.

Pertama-tama, sutra membantu kulit Anda tetap terhidrasi. Tidak seperti kain lainnya, sutra tidak menghilangkan kelembapan dari kulit. Ini juga secara alami hipoalergenik, yang berarti tahan terhadap tungau debu, jamur, jamur, dan alergen lainnya.

Ini bonus untuk orang yang alergi kulit dan rawan eksim.

Ganti mesin cuci

Sekalipun lemari kamar mandi Anda hanya berisi yang terbaik untuk kulit sensitif, detergen Anda juga harus diberi energi kembali.

Masalah? Deterjen sering kali mengandung wewangian klasik, yang bisa menyebabkan penderita eksim. Bukan hanya pakaian Anda, tetapi juga seprai dan handuk Anda.

Saya memilih formula bebas pewangi dan hipoalergenik. Meskipun eksim saya tidak terkendali, saya tetap menggunakan opsi kulit sensitif jika itu terjadi.

Jika khawatir deterjen tertinggal, Anda juga bisa mencuci pakaian dan seprai dua kali, menjadi deterjen pada siklus kedua, agar buihnya hilang.

Pengering seprai dan pelembut kain juga bisa mengganggu, jadi sebaiknya jangan terlalu jauh darinya.

Baca juga: