Akibat Ketika Tubuh Kelebihan Garam

Akibat Ketika Tubuh Kelebihan GaramAkibat Ketika Tubuh Kelebihan Garam

Masakan apapun akan kurang jika belum ada rasa garam atau rasa asin, apalagi waktu memasak sayuran pasti akan menambahkan garam sebagai perasa dalam sayuran tersebut. Tidak hanya di dalam makanan sayuran saja, dalam memasak kue juga menambahkan sedikit garam sebagai salah satu komposisinya. Terbukti banyak orang yang menyukai makanan yang memiliki rasa asin di bandingkan dengan rasa lain. Memang garam yang mengandung sodium diperlukan untuk tubuh kita, namun jika kita kelebihan kadar sodium akan mengakibatkan banyak masalah pada tubuh kita.

Berikut adalah masalah – masalah atau akibat yang akan timbul jika kita kelebihan garam pada tubuh kita

Makanan Yang Masuk Terasa Hambar
Jika kita memakan makanan yang sudah ditambahkan garam namun kita merasa masih kurang asin adalah salah satu akibat pertama yang kita alami ketika tubuh kita sudah kelebihan garam. Itu dikarenakan tinggkat toleransi pada lidah sudah tinggi, dan akan membuat anda malah semakin menambahkan garam lagi karena merasa kurang asin dan menginginkan makanan yang lebih asin lagi.
Akan Merasa Haus
Rasa haus atau ingin minum lagi dan lagi adalah salah satu akibat kita ketika tubuh banyak mengandung garam, apalagi ketika kita setelah makan – makanan seperti keripik dan gorengan. Itu dikarenakan kadar sodium yang berlebihan pada garam mengganggu keseimbangan cairan dalam tubuh kita.

Mempengaruhi Tekanan Dalam Darah
Di dalam garam juga mengandung natrium, dan jika terus menerus bertambah pada tubuh kita akan mempengaruhi tekanan dalam darah kita juga akan tinggi. Tidak menutup kemungkinan akan terjadinya banyak penyakit karena darah tinggi.

Mulut Akan Menjadi Kering
Itu dikarenakan tubuh menjadi tidak bisa membedakan cairan garam dan mana cairan air mineral, maka dari itu akan terjadi ketidakseimbangan hormonal pada tubuh kita.

Mempengaruhi Fungsi Otak
Kadar garam yang tinggi pada tubuh akan membuat susah untuk konsentrasi.

Itulah beberapa akibat yang dapat dirasakan tubuh ketika tubuh kelebihan kadar garam menurut halodoc.com , maka dari itu mulai sekarang lebih baik kurangi keinginan untuk memakan makanan yang memiliki rasa asin. Bukan berarti tidak boleh memakan makanan yang asin karena tubuh kita juga membutuhkan sodium, tapi sebaiknya dikurangi

Recent Posts