Contoh Pidato Kenakalan Remaja

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT yang telah memberi nikmat serta karunia-Nya sehingga kita semua dapat berkumpul bersama di hari yang berbahagia ini.

Shalawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada Nabi Besar kita Nabi Muhammad SAW yang telah menuntun kami semua hingga saat ini.

Dan kepada Yth. Bapak/Ibu… yang saya hormati dan teman-teman semua yang saya cintai, kita semua tentunya tahu dan menyadari betapa banyak terjadinya kenakalan remaja saat ini, dengan perbuatan negatif dan menyimpang di masyarakat. Seperti sudah mengenal rokok dan narkoba, yang pada awalnya hanya mencoba dan menjadi ketagihan sampai kecanduan. Adapun penyebab masalah dari kenakalan remaja ini yang diakibatkan dari kesalahan orang tua dalam cara mendidik atau orang tua yang terlalu sibuk sehingga tidak sempat memperhatikan anak mereka, atau juga karena pergaulan remaja saat ini yang sudah terjerumus dengan pergaulan yang salah. Boleh saja kita mempunyai banyak teman, namun kita juga harus berhati-hati untuk memilih teman, agar kita tidak terjerumus pada pergaulan yang salah.

Masih banyak lagi kenakalan remaja yang terpengaruh oleh pergaulan yang salah, seperti mabuk-mabukan, tawuran antar pelajar, geng motor, dan bahkan hal tersebut banyak menimbulkan korban dari banyak remaja yang terlibat dalam pergaulan yang salah. Mari kita jauhi perilaku-perilaku menyimpang tersebut, karena hal tersebut hanya akan merugikan diri sendiri. Gunakanlah masa-masa remaja dengan hal positif dan bermanfaat bagi diri sendiri, orang tua dan juga bangsa.

Teman-temanku yang saya banggakan, selektiflah dalam mencari teman dan tetap ingatlah bahwa tak ada satupun orang tua yang menginginkan ananya berperilaku buruk. Sampai disini yang dapat saya sampaikan dalam pidato ini, jikalau ada kesalahan mohon untuk dimaklumi.

 

Contoh Pidato Tentang Korupsi

Assalamualaikum wr.wb. Shalawat dan salam kita panjatkan atas segala nikmat yang telah kita terima dan dikaruniakan Allah SWT sehingga kita masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk dapat hadir ditempat ini. Saya ucapkan terima kasih kepada… yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menyampaikan pidato yang bertemakan ‘Korupsi’ ini.

Secara harfiah arti kata korupsi adalah mengambil atau mencuri hak yang bukan milik kita dengan memanfaatkan jabatan dan secara sengaja dan sembunyi-sembunyi. Banyak kasus korupsi yang terjadi di negara kita. Salah satunya, yaitu pada saat ini kasus korupsi yang gencar diberitakan di media adalah kasus penggelapan pajak oleh para oknum pegawai pajak. Teman-teman sekalian, kenapa di negara kita ini para koruptor semakin menjamur dinegara kita ini? negara hukum yang berpedoman tidak seorangpun kebal akan hukum, tapi pada kenyataannya? Mental, keimanan dan kurang tegasnya sanksi yang akan di terima oleh para pelaku korupsi di negara tercinta ini tidaklah tegas, menjadi alasan semakin merajalelanya para pelaku korupsi di negeri ini.

Bagaimana agar situasi tersebut tidak semakin memburuk dan para koruptor dapat ditindak dengan tegas sehingga menjadi jera? Peranan pemerintah dalam menangani masalah korupsi yang terjadi di negara kita ini seharusnya lebih ditujukan kepada hukum yang berlaku sekang sehingga menimbulkan efek jera bagi para pengusaha maupun pejabat yang mempunyai niat melakukan hal tersebut.

Pemerintah juga harus memastikan para koruptor ditahan dan ditindak sebagaimana mestinya. pemerintah juga harus lebih di meningkatkan penjagaan agar tidak terjadi praktik-praktik korup lagi. Hadirin yang saya hormati , negara kita tidak memerlukan orang yang hanya memiliki kepintaran belaka tapi juga orang yang memiliki kejujuran dan kepribadian yang besar sehingga tidak mudah terpengaruh oleh orang lain, dan kita juga seharusnya lebih mementingkan kualitas bukan kuantitas, karena terlalu banyak orang yang pintar tetapi hanya segelintir orang yang memiliki kejujuran Generasi anak bangsa negara yang baik harus lah di didik dengan baik dan tidak terlalu mementingkan IQ saja, tetapi juga emotional dan spiritual yang tinggi sehingga tidak lahir koruptor-koruptor di masa yang akan datang Aksi untuk melawan korupsi harus di tangani dengan serius oleh pemerintan dan diri kita sendiri. karena kita semua mengharapkan korupsi akan terkikis lenyap dari negara kita ini.

untuk itu marilah kita bersama-sama memerangi korupsi dengan cara meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita, juga ke ikhlasan kita dalam mengerjakan setiap tugas-tugas kita dengan ketulusan. Sekian dan terimakasih mohon maaf jika ada kesalahan kata wr.

https://haciati.co/