Halo, hadirin sekalian! Sabtu ini, Gubernur Jakarta DKI Anis Basved menutup sekolah selama 2 minggu dan menunda ujian negara karena penyebaran virus Corona dan penyakit Covid-19 (Coronavirus 2019). Sebelum itu, banyak sekolah internasional juga menghapuskan kegiatan belajar mengajar pribadi. Kondisi ini tentu saja menjadi penghalang bagi guru di sekolah, terutama jika ujiannya baru beberapa minggu. Jadi tindakan apa yang bisa diambil guru jika sekolah tutup?

Program Biaya Online Ruangguru Ruangguru tidak siap membantu siswa belajar di rumah melalui program sekolah online! Anda dapat mengakses kelas ini dari Senin hingga Jumat, 16 Maret 2020, 08.00-12.00 WIB dan 14.00-18.00 WIB setiap Senin-Jumat. Wow, menarik? Penjelasan rinci berikut. Saya mendengarnya!

Ruangguru Online School adalah pendidikan online melalui aplikasi Ruangguru untuk semua tingkatan, kelas dan semua mata pelajaran utama dengan kurikulum nasional dan dijalankan oleh guru Ruangguru. Ini dilihat sebagai alternatif untuk sekolah yang tutup. Guru dapat merekomendasikan ini kepada siswa dengan menonton tutorial selanjutnya. Namun, siswa yang belum pernah memiliki aplikasi Ruangguru dapat menyelesaikan dua poin berikut terlebih dahulu.

– Unduh aplikasi Ruangguru di Play Store atau App Store.

– Isi data secara manual dengan mengklik Daftar / Enter di sebelah kanan.

Bagi Anda yang sudah memiliki aplikasi Ruangguru, cukup ikuti langkah-langkah ini:

1. Pada halaman utama Ruangguru, klik ikon sekolah online Ruangguru yang ditandai dengan lingkaran merah.

Aplikasi Ruangguru untuk sekolah online

2. Sekolah online Ruangguru saat ini akan terdaftar di bagian Show Today dan akan segera dipilih, lihat nanti.

Kelas sekolah online Ruangguru

Siswa. Siswa juga dapat memilih sesuai dengan tingkat pengajaran yang sesuai. Misalnya sosham sekolah dasar, sekolah menengah, atau sekolah menengah atas.

Sekolah online Ruangguru

Tentu, seberapa mudah itu?

Dibelakang. Agar siswa tidak melebih-lebihkan, siswa dapat mengatur instruksi sebelum kuliah dengan mengklik pada simbol bel.

Pelajaran Ruangguru online

Ya, siswa sekolah dasar, sekolah menengah, dan sekolah menengah (sains atau ilmu sosial) juga dapat mengambil tangkapan layar dalam jadwal kelas berikut:

Jadwal sekolah online Ruangguru

Ruangguru pelajaran sekolah online

Sekolah Online Ruangguru

Jadwal Online Sekolah Menengah IPAS Ruangguru

Jam Tengah Sekolah Online Ruangguru IPS

Saat ini, dukung siswa untuk belajar di tempat yang aman. Siswa akan dapat belajar seperti biasa, bahkan ketika sekolah ditutup. Karena penyebaran virus korona, mereka tidak perlu khawatir tentang istirahat, karena selalu ada cara untuk memiliki semangat belajar.

Baca juga: