Pernahkah RG Squad menciptakan sistem informasi akuntansi? Apakah Anda tidak tahu apa itu akuntansi dan apa manfaatnya? Tentu saja, informasi akuntansi yang berkualitas tidak berkualitas baik. Jadi, sistem informasi akuntansi yang berkualitas, ada 7 fitur yang bisa menjadi referensi Anda, lho! Ayo bicara!

1. Terkait

Informasi akuntansi yang signifikan berarti bahwa informasi tersebut harus mempengaruhi kebijakan perusahaan dengan memprediksi konsekuensi dari peristiwa masa lalu, sekarang dan masa depan.

Selain itu, informasi akuntansi yang relevan juga harus memberikan umpan balik (umpan balik) pada perkiraan proyeksi. Bayangkan saja bahwa informasi yang kita buat tidak penting. Perusahaan pasti akan membuat keputusan yang membingungkan tentang kebijakannya. Kenapa Ya, karena … informasi tidak terhubung, Anda tahu.

Sumber: guruakuntansi.co.id

2. Dapat dimengerti

Bagaimana perasaan Anda ketika Anda mendapatkan informasi penting tetapi tidak memahaminya? Haruskah Anda kesal dan merasa bahwa data itu benar? Ini serupa dalam sistem informasi akuntansi. Adalah baik untuk menyajikan informasi penting, tetapi yang lebih penting, mudah bagi pengguna informasi akuntansi untuk memahami. Karena itu, informasi yang berkualitas tidak hanya penting, tetapi juga perlu dipahami.

3. Diuji (reliabilitas)

Untuk memaksimalkan manfaat informasi akuntansi, informasi akuntansi pertama-tama harus diverifikasi. Mengapa Tentu saja, jadi informasi dijamin, tolong, R.G. Pasukan! Data keuangan harus dapat diverifikasi oleh pihak lain dengan membuat pendapat seperti milik kita.

4. Netral

Informasi akuntansi harus netral. Itu tidak mendukung kepentingan tertentu. Saya pikir tim RG sudah tahu tentang hal ini.

Sistem informasi akuntansi

5. Tepat waktu

Informasi akuntansi yang disajikan harus tepat waktu sehingga pengambilan keputusan perusahaan juga dapat dilakukan tepat waktu. Jika informasi akuntansi ditampilkan terlambat, tentu akan mempengaruhi pembuat keputusan. Hasil itu sudah terlambat di tengah keputusan. Atau bahkan informasi akuntansi tidak digunakan.

Baca juga: