Tidak sulit untuk mengetahui bagaimana Anda bisa membayangkan alamat IP seperti yang Anda pikirkan. Dengan alamat IP tujuan Anda, Anda dapat dengan mudah melacak di mana IP berada.

Ini penting karena tanpa mengetahui alamat IP, tidak mungkin dilacak.

Sekarang, sebelum memonitornya, akan lebih baik untuk mengetahui arti dari alamat IP. Mungkin beberapa benar-benar tidak mengerti apa alamat IP itu.

Memahami alamat IP

Alamat Internet (Internet Protocol) adalah sekumpulan angka biner yang diatur dalam kisaran 32 hingga 128 bit. Rangkaian angka akan digunakan sebagai alamat identifikasi di setiap komputer.

Pada jaringan komputer, alamat IP IPv4 menggunakan angka 32-bit. Ini adalah nomor 128-bit yang digunakan dalam versi IPv6.

Selain itu, alamat IP juga dibagi menjadi dua bagian, yaitu IP publik untuk Internet dan IP lokal untuk jaringan lokal.

Pelajari cara alamat IP
Cara menemukan alamat IP sangat penting. Alasannya adalah bahwa Anda perlu mengetahui alamat IP sebelum melacak. Nah, untuk mengetahuinya, lihatlah jalan di bawah ini.

Pengetahuan tentang alamat IP situs web

Untuk pengguna Windows, klik Start> Accessories> Command Prompt (CMD). Untuk pengguna Mac, buka terminal yang ditemukan di folder Utilities.
Kemudian tulis ping ke situs mana pun.
Untuk format yang memiliki “ping [URL]” tanpa tanda kutip.
Misalnya, ping www.facebook.com. Alamat IP situs web yang Anda ketikkan akan ditampilkan nanti. Anda juga dapat memeriksa situs-situs seperti YouTube, Instagram, WhatsApp, dan lainnya.

Temukan alamat IP

Pertama, buka klien email tempat Anda ingin melacak alamat IP.
Kemudian klik ikon tiga titik di sebelah kanan.
Dalam hal ini, pilih Tampilkan yang asli atau Tampilkan yang asli.
Setelah itu, alamat email asli dengan alamat IP yang diinginkan ditampilkan.
Sensitif hanya menunjukkan dua cara untuk mencari alamat IP seperti yang dijelaskan di atas. Jika Anda memiliki metode lain, silakan.

Sumber: ojogaptek.com

Cara melacak alamat IP Wolfram Alpha

Anda harus terlebih dahulu mengetahui alamat IP target. Anda dapat menemukannya di platform Windows, Mac, iPhone atau Android. Misalnya, Sense akan melacak IP Facebook. Cara menemukan alamat IP dari mereka yang sedang online

Kemudian buka situs web Wolfram Alpha. Cara menemukan pemilik alamat IP
Pada halaman Wolfram Alpha, klik kolom kolom terlampir. Lalu masukkan IP yang diinginkan. Di sini, Sense akan memberikan contoh menggunakan IP Facebook. Cara melacak alamat IP Facebook pengguna
Setelah memasukkan alamat IP, tekan tombol Enter pada keyboard.
Nantinya, Wolfram Alpha akan menampilkan data terkait IP yang Anda masukkan. Baik alamat IP dan penyedia menggunakan penyedia layanan Internet dan bidang asal alamat IP. Cara melacak lokasi alamat IP untuk Android
Seperti yang Anda lihat, ada menu lain di sisi kanan tabel register alamat IP. Di sana Anda dapat melihat informasi tentang tempat yang dimaksud.

Cara melacak alamat IP dengan mencari IP

Jika metode di atas tidak menampilkan informasi alamat IP, coba gunakan pencarian IP. Berikut cara melacak alamat IP:

Seperti disebutkan, Anda harus terlebih dahulu mengetahui alamat IP target.
Kemudian buka situs web yang disebut Pencarian IP. Cara melacak alamat IP pengguna Instagram
Setelah itu, klik alamat IP yang tercantum di bawah alamat IP atau nama host.
Kemudian masukkan alamat IP yang ingin Anda lacak dan tekan Search for IP Address. Misalnya, Sense akan menggunakan IP Google. Google IP
Nantinya, informasi dasar tentang lokasi alamat IP akan ditampilkan. alamat IP

Menemukan alamat IP dan cara melacak alamat IP jelas tidak mudah. Metode ini agak penting dalam situasi tertentu yang Anda perlu tahu alamat IP yang digunakan oleh target.

Baca juga: