iPhone 12 Samsung akan menjadi pemasok utama panel OLED

iPhone 12: Samsung akan menjadi pemasok utama panel OLED

 

iPhone 12 Samsung akan menjadi pemasok utama panel OLED

iPhone 12 Samsung akan menjadi pemasok utama panel OLED

Seri iPhone 12 akan menggunakan panel OLED yang fleksibel , dengan Samsung

menjadi pemasok panel utama untuk tiga dari empat model, menurut sebuah laporan, meningkatkan keraguan tentang kebocoran di masa lalu. Empat model diharapkan akan dirilis musim gugur ini, terdiri dari varian dasar dan Max dari iPhone 12 dan “iPhone 12 Pro. Bocoran 11 Mei mengklaim bahwa model yang lebih murah akan menggunakan layar yang disediakan oleh BOE sementara Samsung akan memasok layar untuk model Pro, tetapi sebuah laporan baru menimbulkan keraguan tentang hal itu.

Yang juga menarik: iPhone 12: Daftar lengkap fitur teknis telah bocor

Menurut Display Supply Chain Consultants , Apple akan terus menggunakan Samsung sebagai pemasok untuk iPhone 12 5,12 inci dan bukan untuk BOE. Sumber-sumber perusahaan menunjukkan bahwa BOE mungkin menjadi pemasok iPhone 12 yang didesain ulang untuk tahun 2021. iPhone 12 Max akan menggunakan panel fleksibel OLED 6,1 inci dari BOE dan LG Display , dengan LG diharapkan untuk memiliki volume pesanan yang lebih besar pada awalnya karena keakraban Apple dengan perusahaan. BOE mengharapkan pesanan dari 5 hingga 10 juta unit untuk tahun 2020 .

iphone 12

Baik iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max akan menggunakan panel OLED fleksibel dari Samsung, dengan layar 6,1 inci dan 6,68 inci juga dikabarkan akan kompatibel dengan spesifikasi XDR . Dikatakan memiliki hingga 1.000 nits kecerahan layar penuh, kecerahan maksimum 1.600 nits dan rasio kontras 1M: 1. Dalam hal resolusi, model dasar akan memiliki 2.340 × 1.080 , Max dan Pro akan memiliki 2.532 × 1.170 dan Pro Max akan memiliki resolusi 2.778 × 1.284 . Kerapatan piksel adalah 475ppi untuk iPhone 12, 460ppi untuk media dan 458ppi untuk Pro Max.

Apple dilaporkan mempertimbangkan untuk memperluas jalur pasokan OLED, dengan

BOE menjadi pilihan ketiga bagi perusahaan selain Samsung dan LG Display. Pada bulan Februari, sebuah laporan mengklaim bahwa BOE sedang mempersiapkan jalur produksi untuk OLED yang sepenuhnya didedikasikan untuk Apple, menunggu pesanan baru. Sumber mengatakan produksi panel telah tertunda, dimulai sekitar enam minggu lebih lambat dari biasanya. Akibatnya, diasumsikan bahwa rilis iPhone baru akan ditunda hingga Oktober .

Sumber:

https://pendidikan.co.id/jasa-penulis-artikel/