Qualcomm mulai kirim contoh mobile platform 5G dengan proses 7nm

Qualcomm mulai kirim contoh mobile platform 5G dengan proses 7nm

Qualcomm telah memulai proses pengiriman contoh (sample) dari mobile platform

unggulan terbarunya kepada para vendor yang saat ini ditengarai tengah membuat perangkat konsumen terbaru.

Qualcomm juga mengkonfirmasi bahwa seri mobile platform unggulan terbarunya itu akan menggunakan system-on-chip (SoC) yang dibangun di atas fabrikasi 7nm.

SoC 7nm tersebut akan didukung oleh cip modem 5G Qualcomm Snapdragon X50

dan diharapkan dapat menjadi mobile platform dengan kemampuan 5G pertama yang mentenagai ponsel pintar premium dan perangkat seluler lainnya.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan para original equipment manufacturer (OEM), operator, vendor infrastruktur dan juga badan pembuat standar (teknologi) di seluruh dunia,” kata Presiden Qualcomm Incorporated, Cristiano Amon, dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta.

“Saat ini, kami masih sesuai jadwal untuk membantu meluncurkan hotspot seluler 5G pertama di akhir tahun 2018 dan diikuti oleh ponsel pintar 5G yang menggunakan platform mendatang kami di kuartal pertama tahun 2019,” sambung dia.

Mobile platform 5G ini dirancang untuk memungkinkan perangkat pintar memberikan

pengalaman dan interaksi intuitif baru dengan kemampuan AI dalam perangkat (on-device) yang hemat daya.

Tidak hanya itu, mobile platform tersebut juga memberikan ketahanan baterai serta performa, sekaligus memperluas cakupan area hingga ke teknologi, solusi, pengalaman dan aplikasi inovatif di bidang otomotif dan IoT.

 

sumber :

https://blog.uad.ac.id/lestari1300012156/seva-mobil-bekas/