Pekerjaan jarak jauh membantu Zoom tumbuh 169% dalam satu tahun, memposting $ 328,2 juta pada pendapatan Q1

Pekerjaan jarak jauh membantu Zoom tumbuh 169% dalam satu tahun, memposting $ 328,2 juta pada Pendapatan Q1

 

Pekerjaan jarak jauh membantu Zoom tumbuh 169% dalam satu tahun, memposting $ 328,2 juta pada pendapatan Q1

Pekerjaan jarak jauh membantu Zoom tumbuh 169% dalam satu tahun, memposting $ 328,2 juta pada pendapatan Q1

Hari ini setelah bel, layanan obrolan video Zoom melaporkan pendapatan Q1-nya.

Perusahaan mengungkapkan bahwa ia menghasilkan pendapatan $ 328,2 juta, naik 169% dibandingkan periode tahun lalu. Perusahaan juga melaporkan $ 0,20 per saham dalam laba yang disesuaikan selama periode tiga bulan.

Analis, sebagaimana dirata-rata oleh Yahoo Finance, memperkirakan Zoommelaporkan pendapatan $ 202,48 juta, dan laba per saham $ 0,09. Setelah penghasilannya hancur, saham Zoom sedikit naik. Pembaruan: Saham zoom sekarang naik 2,3% sebelum panggilan pendapatannya ; para investor menilai harga dalam kinerja outsized ini, tampaknya.

Zoom tumbuh 78% di kuartal sebelumnya pada basis tahunan. Akselerasi pertumbuhan perusahaan sangat menonjol.

Investor mengharapkan keuntungan besar. Sebelum pendapatannya, saham dalam layanan bisnis-ke-bisnis yang populer naik lebih dari 3x selama tahun ini; Zoom telah menemukan dirinya dalam updraft sebagian karena COVID-19 mendorong pekerja dan orang lain untuk tinggal di rumah dan bekerja dari jarak jauh. Perangkat lunak Zoom juga melihat pembelian dalam jumlah besar di antara konsumen yang lapar akan solusi obrolan video yang sederhana dan berhasil.

Jika perusahaan dapat mempertahankan kenaikan valuasinya, masuk ke laporan pendapatan ini adalah pertanyaan terbuka yang kini telah dijawab.

Keuntungan
Pertumbuhan Zoom pada kuartal pertama tahun fiskal 2021 menghasilkan beberapa hasil laba yang penting bagi perusahaan. Penghasilan bersih perusahaan, metrik laba yang tidak disesuaikan, naik dari $ 0,2 juta pada kuartal tahun lalu menjadi $ 27,0 juta dalam tiga bulan terakhir.

Dan penghasilan tunai Zoom sangat mencengangkan. Inilah cara perusahaan menggambarkan hasil-hasilnya:

Kas bersih yang disediakan oleh kegiatan operasi adalah $ 259,0 juta untuk kuartal

tersebut, dibandingkan dengan $ 22,2 juta pada kuartal pertama tahun fiskal 2020. Arus kas bebas adalah $ 251,7 juta, dibandingkan dengan $ 15,3 juta pada kuartal pertama tahun fiskal 2020.

Sulit untuk mengingat perusahaan lain yang telah mengelola pertumbuhan dalam penghasil kas dalam waktu sesingkat itu, sebagian besar didorong oleh operasi dan bukan tindakan finansial lainnya. Jumlah pelanggan Zoom sama tajamnya, dengan perusahaan melaporkan bahwa ia memiliki 265.400 pelanggan dengan lebih dari 10 kursi (karyawan) pada akhir kuartal, yang naik 354% dari periode tahun lalu.

Meskipun tidak semua berita untuk Zoom bagus. Memang, margin kotor perusahaan turun tajam pada kuartal tersebut, dibandingkan dengan hasil tahun lalu. Pada Q1 fiskal 2020, Zoom melaporkan margin kotor sekitar 80%. Dalam kuartal terakhirnya, angka itu turun menjadi sekitar 68%. Singkatnya, perusahaan berhasil mengubah banyak pengguna gratis menjadi pelanggan yang membayar, tetapi masih harus menanggung biaya penggunaan produknya secara gratis, sesuatu yang telah meledak dalam beberapa bulan terakhir.

Ke depan, Zoom mengharapkan kuartal saat ini menjadi periode blockbuster lain.

Perusahaan mencatat dalam rilisnya bahwa mereka mengharapkan “antara $ 495,0 juta dan $ 500,0 juta” dalam pendapatan untuk Q2 dari tahun fiskal 2021 (periode saat ini). Melihat ke depan untuk tahun fiskal penuh, Zoom mengantisipasi pendapatan “antara $ 1,775 miliar dan $ 1.800 miliar,” angka-angka yang memperhitungkan “permintaan untuk solusi pekerjaan jarak jauh untuk bisnis” dan “peningkatan churn di paruh kedua tahun fiskal” ketika beberapa pelanggan mungkin tidak lagi membutuhkan Zoom jika mereka dapat kembali ke kantor mereka.

Sahamnya mungkin dihargai dalam hasil ini, tetapi jumlahnya sendiri sangat besar. Hanya tiga bulan yang lalu Zoom menghasilkan pendapatan hanya $ 188,3 juta. Itu kurang dari yang dihasilkan dalam arus kas bebas selama tiga bulan ke depan.

Sumber:

https://hon.co.id/seva-mobil-bekas/