Tips menangkap senja lewat kamera ponsel

Tips menangkap senja lewat kamera ponsel

Seiring dengan perkembangan teknologi, fitur-fitur yang ada pada kamera profesional kini dikemas dalam komputer saku alias smartphone.

 

Hal ini dapat dilakukan di mode Profesional pada aplikasi kamera, yang telah banyak

dibenamkan vendor smartphone pada ponsel pintar mereka. Dengan demikian pengguna smartphone kini dapat mengambil gambar dengan hasil layaknya kamera profesional, termasuk momen matahari terbenam.

Untuk dapat menanggkap senja, fotografer dan videographer profesional Kay Moreno, menyarankan untuk memilih mode tone warna vivid.

 

“Sebisa mungki ISO-nya pakai di 50, kalau masih cukup cahaya, saya taruh F-nya

(aperture/ bukaan diaframga lensa) di 2.4, jadi speed-nya bisa aman di 350,” ujar Kay kepada Antara di sela media experience Samsung Galaxy Note 9 di Bintan, Kepulauan Riau, Senin malam (1/10).

Kay juga menyarankan untuk mengunakan temperature manual Kalvin, K. Jika ingin mengasilkan warna yang lebih hangat pengaturan white balance dapat dinaikkan hingga 8000.

“Tergantung selera, kalau terlalu kuning diturunkan sedikit. Probelmnya adalah ketika ada objek orang di dalamnya. Disesuaikan agar pemandangan dan objek oke,” kata Kay.

Hasil foto mode Profesional pada kamera belakang Samsung Galaxy Note 9 untuk

 

menangkap momen senja di Bintan, Kep. Riau, Senin (1/10/2018). (ANTARA News/Arindra Meodia)

Saat suasana semakin gelap, Kay menyarankan untuk pelan-pelan menurunkan speed. Dalam keadaan seperti ini, aperture bisa diturunkan hingga 1.5. Saat semakin gelap ISO juga dapat pelan-pelan dianikkan hingga 400.

 

sumber :

http://dewi_marisa12u.staff.ipb.ac.id/2020/05/18/seva-mobil-bekas/