Intel meluncurkan CPU desktop generasi ke-10, termasuk andalan 5.3GHz

Intel meluncurkan CPU desktop generasi ke-10, termasuk andalan 5.3GHz

 

 

Intel meluncurkan CPU desktop generasi ke-10, termasuk andalan 5.3GHz

Intel meluncurkan CPU desktop generasi ke-10, termasuk andalan 5.3GHz

Intel telah menghabiskan beberapa bulan terakhir memperbarui jajaran prosesornya untuk generasi ke-10, dan selanjutnya adalah desktop. Perusahaan hari ini meluncurkan chip konsumen generasi ke-10, termasuk i9-10900K baru, yang mampu mencapai hingga 5.3Ghz dengan clock dasar 3.7Ghz.

Intel mengklaim prosesor baru ini dapat menghasilkan FPS 10 persen lebih banyak daripada 9900K yang sudah zippy di PUBG, dan 18 persen lebih cepat dalam mengedit video 4K. Ini juga 63 dan 35 persen lebih cepat daripada i7 7700K dari 2017, masing-masing (tidak ada i9 pada saat itu).

Tentu saja, tidak semua orang mampu membeli prosesor $ 500, jadi senang melihat

Intel akhirnya memberikan dukungan model i3 murah untuk hyperthreading, misalnya, memungkinkan kinerja yang lebih baik ketika multi-tasking. Dan seperti biasa, model i5 dan i7 adalah kesepakatan yang lebih baik dalam hal rasio harga terhadap kinerja, terutama jika Anda berencana melakukan overclocking apa pun untuk menutup kesenjangan.

Tidak mengherankan, ada lebih banyak variasi prosesor daripada yang saya inginkan, jadi inilah uraian lengkap dari prosesor i-series baru:

Intel memfokuskan pada kecepatan clock daripada jumlah core yang meningkat secara besar-besaran seperti AMD. Perusahaan ini masih terjebak pada chip 14nm, sementara sisanya dari industri telah beralih ke arsitektur yang lebih kecil, tetapi ia berpikir dapat menebusnya dengan kecepatan clock yang lebih tinggi. Itu mungkin masuk akal mengingat berapa banyak orang membeli prosesor yang kuat untuk bermain game, di mana kecepatan clock tinggi masih memerintah.

Seperti yang kita lihat dengan prosesor laptop H-series H-gen 10-nya, chip desktop ini

menghadirkan fitur baru Turbo Boost Max 3.0 dari Intel, yang secara otomatis mengidentifikasi dua inti tercepat chip Anda dan memberikan tugas pemrosesan utama kepada mereka. Juga seperti prosesor laptop, prosesor i9 dapat meningkatkan kecepatan CPU sedikit lebih ketika suhu dijaga di bawah 70 derajat celsius.

Peringatan untuk keuntungan kinerja ini adalah bahwa chip baru menggunakan soket LGA 1200 baru, sehingga Anda tidak akan dapat meningkatkan CPU Anda tanpa membayar papan baru juga.

Dan tentu saja, gajah di ruangan itu adalah AMD. Prosesor Intel tidak memiliki apa-apa

pada jumlah inti AMD, sehingga prosesor mana yang lebih baik untuk Anda tergantung pada kasus penggunaan Anda. Prosesor Intel juga berjalan pada TDP yang lebih tinggi – perusahaan pada dasarnya brute-memaksa kinerja tambahan daripada pindah ke arsitektur yang lebih efisien. Meskipun untuk bersikap adil, saya tidak yakin orang-orang biasa yang membangun PC terlalu peduli dengan penggunaan daya.

Prosesor baru akan tersedia pada bulan Mei, dimulai dengan chip yang tidak dikunci. SKU lain akan tiba di akhir tahun ini.

Sumber:

https://weshop.co.id/jasa-penulis-artikel-murah/