Keseruan di Perayaan 1 Tahun Uber di Bandung

Keseruan di Perayaan 1 Tahun Uber di Bandung

BANDUNG – Semenjak 1 Juni 2015, Uber hadir di Kota Bandung sebagai alternatif berkendara yang aman, handal dan terjangkau serta membuka kesempatan ekonomi untuk masyarakat Kota Kembang, Bandung. Dalam merayakan tahun pertamanya di Bandung, Uber berbagi sejumlah fakta unik dari data perjalanan setahun, serta mengajak urang Bandung jalan-jalan lewat kompetisi jelajah kota dan beberapa opsi perjalanan gratis.

Data perjalanan Uber menunjukkan beberapa fakta unik tentang penggunaan dan

para pengguna Uber di Bandung. Daerah jangkauan terjauh dari Bandung dalam satu kali perjalanan adalah ke Jawa Tengah, dengan panjang perjalanan 202,5 km. Durasi perjalanan di Bandung rata-rata 25 menit dan kecepatan rata-ratanya adalah 20 km/jam, dan ternyata, tingkat penggunaan Uber tertinggi di Bandung yaitu saat jam makan siang.

”Ada 5 kampus yang paling sering dituju bersama Uber , Institut Teknologi Bandung

, Universitas Parahyangan, Universitas Telkom, Universitas Padjajaran, dan Universitas Pasundan. Karenanya tidak mengherankan jika ITB terpilih sebagai kampus dengan pengguna baru Uber terbanyak di kompetisi #UberFreeWeekBDG,” katanya, Gia Adhika selaku Marketing Manager Uber Indonesia.

Sementara, 5 tujuan favorit pengguna Uber di Bandung menurut dia, Jalan. Sukajadi, Jalan Pajajaran, Cihampelas, Stasiun Bandung, dan Jalan. Gatot Soebroto.

Selain itu, dengan kondisi jalanan di Bandung yang cukup padat, ternyata hanya

dengan nominal Rp 30.ribu Anda dapat menempuh perjalanan dari Stasiun Kereta Bandung ke 3 tujuan seperti, Sabuga, Gedung Sate atau Alun-Alun Kota Bandung. Bandung juga mencatatkan sejarah bagi kelahiran ”bayi Uber” pertama di Indonesia

 

Baca Juga :