Macam-macam Adobe beserta Fungsinya

Macam-macam Adobe beserta Fungsinya

Macam-macam Adobe dan Kegunaannya – Jika kita mendengar nama Adobe, pasti kita sering menggunakannya. Saat Anda membuka file dalam bentuk pdf, Anda menggunakan aplikasi satu ini, demikian juga jika Anda ingin menyimpan file dalam bentuk pdf. Adobe merupakan perusahaan perangkat lunak dalam bidang video, animasi, grafis dan juga pengmbangan website.

Macam-macam Adobe dan Kegunaannya

Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia dalam hal perangkat lunak. Adobe berpusat di California dengan berbagai produk unggulan diantaranya Flash, Photoshop dan Acrobat. Flash adalah salah satu produk Adobe yang sangat terkenal dan kita sering menggunakannya. Hampir semua laptop, komputer dan gadget telah dilengkapi dengan perangkat lunak ini.
Baca Juga:

Macam Jenis Tipe Printer Beserta Fungsi dan Kelebihannya
Macam Jenis Komponen Perangkat Keras Komputer dan Fungsinya
Mengenal Macam Jenis Tipe Kabel Jaringan dan Fungsinya

Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda mempelajari beberapa macam produk Adobe yang sering digunakan beserta fungsi dan kegunaannya dibawah ini.

1. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop

Produk Adobe yang terkenal diantaranya adalah Photoshop yang merupakan

perangkat lunak untuk pengolahan foto atau gambar. Photoshop adalah market leader terbaik untuk pengolahan foto. Setidaknya ada banyak sekali versi dari Photoshop yang bisa kita gunakan saat ini. Saat ini ada 13 versi dari Photoshop yang bsa kita gunakan dan versi terakhir adalah versi 13 dengan nama Adobe Photoshop CS6. Menggunakan perangkat ini memang sangat membantu fotografer dan juga perusahaan periklanan untuk membuat foto atau gambar lebih sempurna dan professional.

2. Adobe Flash

Adobe Flash

Dulunya kita mengenal Adobe Flash dengan nama Macromedia Flash. Perangkat

lunak ini digunakan untuk pembuatan animasi ataupun gambar vektir. Penyimpanan file hasil dari Flash adalah dalam bentuk file extension .swf. Untuk membuka file ini tentu saja PC, laptop atau gadget yang Anda gunakan harus dipasang perangkat Adobe Flas Player. Adobe membuat produknya yang bernama Flash ini dengan bahasa pemrograman yang diberi nama ActionScript. Bahasa pemrograma ini pertama kali digunakan saat penggunaan Flash 5.

3. Adobe Dreamweaver

Adobe Dreamweaver

Dreamweaver merupakan program yang sering digunakan untuk menyunting

halaman web. Dulunya, kita sering menggunakan Macromedia Dreamweaver keluaran Macromedia namun sekarang kita bisa menggunakan Adobe Dreamweaver karena Macromedia sudah dibeli oleh Adobe. Versi terakhir dari Dreamweaver yang bisa kita gunakan adalah Adobe System versi 12.

 

Baca Juga :