Waini Cara Biar iPhone Kamu Punya Tampilan User Interface Kayak di Apple Watch

Waini Cara Biar iPhone Kamu Punya Tampilan User Interface Kayak di Apple Watch

 

 Waini Cara Biar iPhone Kamu Punya Tampilan User Interface Kayak di Apple Watch

Waini Cara Biar iPhone Kamu Punya Tampilan User Interface Kayak di Apple Watch

Hae gais, pada kesempatan kali ini kita masih akan membahas tentang tampilan user interface (tatap muka) Apple Watch yang bisa diaplikasikan ke iPhone. Masih pada inget kan tentang artikel yang menunjukkan gimana tampilan iPhone setelah menggunakan user interface Apple Watch? Itu loh gais yang user interface iPhone jadi lucu, yang ikonnya berubah bentuk dari kotak menjadi bulet-bulet kecil nan imut.

Kalo pada artikel kemaren kan cuma diliatin aja gimana hasilnya setelah iPhone menggunakan user interface Apple Watch, nah pada artikel kali ini akan dibahas gimana caranya biar iPhone kalian juga bisa menggunakan user interface Apple Watch yang lucu tersebut. Beruntung ya ada developer Lucas Menge yang bisa mengaplikasikan user interface Apple Watch ke iPhone.
iPhone Pake User Interface Apple Watch

iPhone Pake User Interface Apple Watch via idownload blog

Tapi sebelum dibahas lebih lanjut, user interface Apple Watch yang diaplikasikan ke

iPhone ini sifatnya masih konsep loh gais, jadi mungkin ada beberapa aplikasi yang tidak akan bisa berjalan dengan sempurna. Namun dibalik itu tetep aja kalo iPhone kalian pake user interface Apple Watch maka dijamin deh pengguna iPhone lain yang gak tau caranya bakalan kepincut sama tampilan iPhone kalian.

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah pastikan dulu iPhone kalian udah dijailbreak ya gais, karena semua code yang akan digunakan untuk merubah tampilan iPhone biar jadi seperti user interface Apple Watch ada di Cydia. Jadi buat yang iPhone-nya belum dijailbreak jangan harap bisa pake user interface Apple Watch ini gais.

Ini nih gais bagaimana cara-caranya, monggo disimak.

1. Pertama kalian harus membuka Cydia terlebih dahulu, lalu tap pada tab “Source”.

2. Langkah kedua, tap “Edit” lalu pilih “Add”, setelah itu ketikkan alamat repo berikut ini “http://cydia.myrepospace.com/lamerz/”. Inget gais nulis alamatnya gak usah pake tanda petik (“) ya. Jika alamat repo tersebut udah diketik maka tap “Add Source”.

3. Langkah berikutnya buka Lamerz source, lalu cari aja paket Apple Watch SpringBoard. Kalo udah ketemu kalian tinggal menginstall paket tersebut dan kalo udah terinstall reboot iPhone kalian.

4. Langkah keempat ato langkah terakhir adalah jalankan aplikasi

“WatchSpringboard” yang ikonnya muncul di layar iPhone kalian, tapi bisa jadi cuma ada tulisan aplikasinya dan gak ada gambar ikonnya gais. Nah kalo aplikasi tersebut udah kebuka, maka sekarang kalian akan bisa melihat tampilan user interface Apple Watch di iPhone kalian.

Ini juga ada pideonya gais tentan penjelasannya, tapi pake bahasa Inggris loh, kalo gak paham ya kalian bisa kursus bahasa Inggris dulu biar paham 😀

Gimana gais caranya gak sulit kan? Kalian bisa praktekan sendiri di rumah tanpa harus ada pengawasan dari ahlinya. Tapi inget ya gais, seperti yang udah dikatakan di atas, user interface Apple Watch ini masih bersifat konsep, jadi mungkin ada aplikasi di iPhone kalian yang tidak akan bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Kalo kalian udah berhasil “menghadirkan” user interface Apple Watch ke iPhone bisa

segera kalian pamerkan ke temen-temen kalian yang pada pake iPhone juga gais. Mesti pada iri kok iPhone kalian tampilannya bisa beda kayak gitu. Selamat mencoba dan semoga sukses ya gais.

Gambar: Shutterstock.com”>Apple Watch Keren via Shutterstock

Sumber:

https://www.jawarafile.com/