Google Memperlihatkan Prototipe ARA Kepada Publik

Google Memperlihatkan Prototipe ARA Kepada Publik

 

Google Memperlihatkan Prototipe ARA Kepada Publik

Google Memperlihatkan Prototipe ARA Kepada Publik

Baru saja sekitar 6 bulan yang lalu Google merilis salah satu design project bernama

ARA. Dimana project ARA sendiri bertujuan untuk mengembangkan sebuah mobile platform yang dapat dimodifikasi sendiri oleh penggunanya. Antusias dari para penggemar mobile platform akhirnya terjawab setelah Paul Eremenko ( Head Of Project ARA ) mempublikasikan prototipe pertama ARA yang diberi nama Spiral 1.

Google Ara Project 2

Pada prototipe ARA pertama ini memungkinkan kita sebagai pemiliknya, untuk

memperbarui hardware yang dibutuhkan. seperti mengganti resolusi kamera, prosesor, speaker, colokan USB, baterai, hingga modul LED. Namun pada prototipe pertama ini masih memiliki banyak kekurangan. Sang Head Of Project ARA menjanjikan untuk terus berupaya mengembangkan Protipe tersebut, jika sesuai rencana protipe kedua yang bernama Spiral 2 akan di kenalkan pada publik pada tanggal 15 January 2015 dalam acara developer’s conference.

Google Project Prototipe

Untuk soal harga, Google memberi harga terendah yitu $50. Namun belum diketahui apakah harga tersebut hanya berupa batangan saja atau tidak. Dimana modul seperti kamera, prosesori dan memori dijual terpisah layaknya membeli sebuah motherboard PC.

Google sendiri berencana Ara akan tersedia untuk sebanyak 6 miliar orang. Dimana

paket dasar pembelian hanya dilengkapi dengan Wi-Fi namun pengguna dapat memiliki pilihan untuk menambahkan feature 3G dan 4G radio jika mereka menginginkan.v

Sumber:

https://excite.co.id/