Samsung Galaxy S8 Akan Gunakan Chipset Exynos 8895 dan GPU Mali-G71

Samsung Galaxy S8 Akan Gunakan Chipset Exynos 8895 dan GPU Mali-G71?

 

Samsung Galaxy S8 Akan Gunakan Chipset Exynos 8895 dan GPU Mali-G71

Samsung Galaxy S8 Akan Gunakan Chipset Exynos 8895 dan GPU Mali-G71

NGONOO.com – Mengenai masalah yang pernah dialami Samsung karena

kegagalannya dalam membuat smartphone flagship Galaxy Note 7 sepertinya masih terngiang-ngiang hingga saat ini, bener gak gaes? Tapi sepertinya kita gak boleh terus menilai kalau flagship terbaru yang nantinya akan Samsung rilis akan memiliki masalah demikian, mungkin hal yang terjadi pada Galaxy Note 7 bisa menjadi pelajaran yang sangat berharga untuk lebih fokus lagi dalam menggarap smartphone, khususnya diranah flagship high end.

Setelah kejadian tersebut sepertinya flagship terbaru Galaxy S8 akan dimajukan

gaes perilisannya. Smartphone ini adalah generasi flagship dari Galaxy S7 yang hingga saat ini masih aman-aman saja dan menjadi smartphone dengan kamera terbaik menurut DxOmark.

gpu-mali-g71-1

Smartphone flagship terbaru Samsung ini dirumorkan akan membawa chipset terbaru gaes, chipset yang nantinya akan digunakan adalah Exynos 8895 dengan GPU Mali-G71. Prosesor grafik ARM Mali-G71 dilaporkan memiliki performa 1,8x lebih bertenaga dibanding Mali-T880 MP12 yang digunakan Exynos 8890 di Galaxy S7.

Selain itu ARM Mali-G71 GPU juga dirumorkan 20% lebih hemat battery life

dibanding Mali-T880. Kerennya lagi, hasil uji benchmark GFXBench mengungkap ARM Mali-G71 GPU punya performa lebih bertenaga jika dibandingkan dengan Adreno GPU yang digunakan chipset Qualcomm Snapdragon 830.

Jika Samsung benar-benar merilis smartphone flagship ini dalam waktu dekat, maka tak salah jika Galaxy S8 akan menjadi smartphone terbaik saat ini, mungkin mengalahkan iPhone 7 Plus.

Sumber:

https://v.gd/NEf2wA