5 MANFAAT INFUSED WATER LEMON DAN MENTIMUN

Infused water bersama potongan lemon dan mentimun memiliki kandungan banyak manfaat. Mulai dari menopang proses detoksifikasi hingga memperkuat imunitas.

Infused water adalah minuman yang terbuat dari air mineral dicampur lebih dari satu potongan buah. Minuman ini populer dikarenakan diklaim punyai banyak manfaat.

Mungkin anda dulu melihat teman sekolahmu menenteng Tupperware berisi potongan buah. Potongan buah itu sebenarnya sengaja dimasukan. Banyak kegunaan yang dapat kita rasakan hanya dari sebotol air yang dicampur potongan buah.

Bagi yang nggak senang bersama air putih biasa, infused water dapat menjadi superhero yang siap menolongmu dari bencana dehidrasi. Pembuatannya termasuk lumayan mudah, tinggal masukan potongan buah ke di dalam air, tunggu lebih dari satu jam sebelum diminum. Tapi wajib diingat, sebaiknya botol minumanmu terbuat dari kaca atau botol yang lulus BPA free.

Air infus ini dapat menyerap vitamin dan nutrisi dari buah yang larut di di dalam air. Rasa air putih yang tawar berubah menjadi minuman yang menyegarkan di lidah maupun di mata. Iya, dong, botol minumanmu dapat keluar estetik disaat tersedia potongan buah warna-warni di dalamnya.

Infused water dipopulerkan kali pertama oleh blogger asal Oregon, Amerika Serikat bernama Amy Pogue. Dia mengaku terinspirasi oleh ibunya yang sejak kecil memberinya air bersama potongan lemon di dalamnya.

Jika menilik lebih jauh, air bersama potongan buah ini sebenarnya udah dikenal sejak abad ke-10 oleh pakar kimia di Persia. Mereka memasukan tumbuh-tumbuhan maupun buah-buahan ke di dalam air untuk dijadikan obat. fungsi infused water yang kita bikin pasti dapat mengatur dari tiap tiap buahnya.

Saya sendiri menyarankan infused water bersama potongan lemon dan mentimun untuk anda yang mendambakan muka bersih, nggak berminyak, sekaligus mendambakan diet di sementara yang bersamaan.

Mengutip dari livingfreshdaily.com dan liputan6.com berikut 5 kegunaan infused water bersama potongan lemon dan mentimun.

Memperkuat proses imun
Kandungan vitamin C yang tinggi dari lemon berkhasiat memperkuat proses imun. Nggak hanya itu, buah lemon pun kaya antioksidan yang dapat melakukan perbaikan sel-sel rusak di di dalam tubuh dan berupa anti kanker.

Bikin kenyang lebih lama
Infused water bersama potongan lemon memiliki kandungan pektin, serat yang dapat sebabkan kita kenyang lebih lama. Otomatis, nafsu makan kita dapat berkurang. Jika mengonsumsinya secara rutin dapat sebabkan berat badan menj

Baca Juga :