Mahasiswa Ngabakti di Desa Cipasung Darma

Mahasiswa Ngabakti di Desa Cipasung Darma

Mahasiswa Ngabakti di Desa Cipasung Darma

Mahasiswa Ngabakti di Desa Cipasung Darma

Dengan mengusung tema “ Berbagi Keberkahan di Bulan Ramadhan”, Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) menyelenggarakan kegiatan “Ngabakti” di Desa Cipasung Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan, Sabtu (25/05/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) yang diwakili

oleh Kepala BAAK Mufti Syarif, SE., Kepala Desa Cipasung Darma Nanang Nuryadi, S.Ag., Ketua Program Studi (Prodi) PBI FKIP Erwin Oktoma, M.Pd., Sekretaris Prodi PBI Muhammad Aprianto BN, M.Pd., Kepala Laboratorium Bahasa Fahmi Hygienis, S.S., Dosen dan Staf Tenaga Kependidikan Prodi PBI FKIP, Ketua Hima PBI Adi Abdul Rohmat beserta jajarannya, Ketua Pelaksana kegiatan Ngabakti Lola Liantika dan tamu undangan lainnya.

Ketua Pelaksana kegiatan Ngabakti Lola Liantika, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari program kerja (Proker) Hima PBI FKIP Uniku periode 2019 – 2020 bidang sosial.

“Program mahasiswa “Ngabakti” adalah salah satu kegiatan bagian dari proker Hima PBI FKIP Uniku periode yang baru bidang sosial,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung Lola sapaan akrabnya itu, menjelaskan, bahwa sebenarnya kegiatan ini dahulunya bernama bakti sosial. Namun, pada tahun 2018 nama kegiatan yang tadinya baksos itu diubah menjadi mahasiswa ngabakti.

“Dulu naman kegiatannya adalah bakti sosial atau baksos. Namun, di tahun 2018

nama kegiatan itu diganti dengan nama kegiatan mahasiswa ngabakti. Pada intinya adalah sama saja tujuannya adalah menjalankan tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat,” jelasnya.

Ketua Hima PBI Adi Abdul Rohmat mengatakan, didalam kegiatan mahasiswa ngabakti tahun 2019 akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti diantaranya adalah pesantren kilat, bagi-bagi takjil, buka bersama, santunan, sharing duta baca, bimbingan belajar bahasa inggris dan bersih-bersih.

“Pesantren kilat, bagi-bagi takjil, bimbel bahasa inggris, santunan, bersih-bersih,

sharing duta baca dan bukber merupakan beberapa acara yang akan dilakukan pada kegiatan mahasiswa ngabakti tahun 2019,” ujarnya.

Dirinya berharap, semoga kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu – Minggu tanggal 25 – 26 Mei 2019 itu, bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

“Serta, yang paling utama adalah dapat memberikan manfaat kepada kami selaku mahasiswa dan juga kepada seluruh warga yang ada disini,” harapnya.

 

Sumber :

https://lakonlokal.id/