BOASH Pecahkan Rekor Pemain Suling Terbanyak

BOASH Pecahkan Rekor Pemain Suling Terbanyak

BOASH Pecahkan Rekor Pemain Suling Terbanyak

BOASH Pecahkan Rekor Pemain Suling Terbanyak

Ribuan siswa dari sekolah Borcess Ashokal Hajar (BOASH) Bogor memecahkan rekor pemain suling terbanyak di Indonesia. Pemberian rekor dilakukan Original Rekor Indonesia (ORI). Acara ini dilaksanakan di Aula sekolah BOASH Bogor, kemarin .

Kepala Sekolah Borcess Ashokal Hajar (BOASH) untuk SMA, Afianto mengaku

bersyukur bisa memecahkan rekor ini dan mendapat penghargaan dari pihak ORI. “Alhamdulillah ini memang orientasi BOASH karena khususnya SD, SMP, SMA, SMK itu mepel SBK (Seni Budaya dan keterampilan),” jelasnya. “Jadi BOASH ini memang ke depan sedang bagaimana menerjemahkan kurikulum K13 berbasis orientasi,” ujarnya.

Ia mengatakan, tidak hanya sekedar mengajar tapi semua mata pelajaran harus

mempunyai orientasi. Menurut dia, inisiasi awal untuk memecahkan rekor dengan bermain suling sejak diberlakukannya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yaitu sekitar bulan Juli. “Jadi yang ditampilkan hari ini sebetulnya adalah dasar memainkan suling. Kenapa suling karena suling itu lebih susah dari pada angklung,” terangnya. “Terus mereka juga belajar dulu dan itu berlangsung selama satu minggu” ucapnya.

Sementara itu Pimpinan Original Original Rekor Indonesia (ORI), Guruh Susanto

mengungkapkan pemberian rekor ori ini kepada BOASH untuk pengangkatan seni musik tradisional berupa suling. Guruh juga mengungkapkan pemberian rekor untuk pengangkatan musik tradisional merupakan yang pertama. “Untuk penilaian kita memilih jumlah terbanyak dan unik serta teknik dasar untuk para pemula. Karena Siswa-siswi semuanya adalah pemula ,” ungkapnya

 

Sumber :

http://pressreleaseping.com/pressrelease/275563.html