Pilihan Aktivitas Kreatif guna Menghabiskan Akhir Pekan

Sebenarnya, terdapat beberapa kegiatan kreatif yang dapat Anda kerjakan di lokasi tinggal untuk menguras akhir pekan, loh! Selain dapat mengembangkan kreativitas, aktivitas-aktivitas laksana ini pun tidak menguras tidak sedikit biaya. Ingin tahu apa saja pilihannya? Simak ulasannya inilah ini.

Konser Mini di Rumah

Si kecil senang bernyanyi? Anda dapat memanfaatkan hobinya sebagai salah satu kegiatan untuk menguras akhir pekan di rumah. Tak butuh memasang properti atau hiasan yang rumit! Atur furnitur dan siapkan lokasi kosong di ruang family sebagai panggung. Setelah itu, Anda dapat mempersiapkan penampilan si kecil supaya tampil canggih di panggung saat bernyanyi.

Jika Anda dapat memainkan instrumen musik, kita bisa bekerjasama bersama si kecil untuk memperlihatkan lagu-lagu yang ia sukai. Ajak anggota family yang beda untuk menyaksikan konser kecil dan menyerahkan tepuk tangan meriah. Selain bisa meningkatkan keyakinan diri, kegiatan ini pun mengasah bakat bermusik buah hati Anda.

Finger Painting

Ingin berkreasi dengan beragam format dan warna? Finger painting bisa menjadi pilihan kegiatan yang mengasyikkan di akhir pekan. Di samping menjadi media eksplorasi seni visual, si kecil pun bisa berfoya-foya dengan mencelupkan tangannya pada cat warna-warni dan membuat format atau objek yang diharapkan dengan tangannya.

Anda dapat menyiapkan sejumlah lembar kertas karton putih besar dan sejumlah kaleng cat air dengan pelbagai warna. Agar lebih bebas dan tidak mencemari furnitur, kita dan si kecil dapat membuat karya di halaman. Jika mau, si kecil juga dapat membuat karya dengan jejak kakinya. Setelah selesai, Anda dapat memamerkan karya-karya itu di dalam lokasi tinggal dan menempelkan label judul lukisan, layaknya suatu galeri seni.

Ular Tangga Raksasa

Bosan dengan permainan ular tangga klasik? Cobalah bikin papan ular tangga raksasa bareng si kecil dan jadilah pion dalam permainan. Anda dapat menggunakan sejumlah lembar kertas karton besar sebagai papan, lantas membuat petak-petak, tangga, dan ular pada papan permainan dengan spidol berwarna atau cat air. Libatkan pula si kecil pada proses penciptaan papan. Di samping menjadi pilihan hiburan untuk menguras akhir pekan, permainan ini juga dapat melatih kreativitas buah hati Anda.

Setelah papan selesai, kita dan si kecil berperan sebagai pemain dan pion. Agar lebih mengasyikkan, di petak kepala ular, cantumkan hukuman enteng yang mesti dilaksanakan oleh pemain, laksana berhitung atau bernyanyi. Jika mau, kita juga dapat membuat dadu raksasa dari boks karton yang sudah dicukur membentuk dadu.

Bioskop Mini

Ingin menyaksikan film tanpa fobia kehabisan tiket? Anda dapat menyiapkan sendiri bioskop mini. Ini bisa menjadi kegiatan sederhana untuk menguras akhir pekan, tanpa meninggalkan rumah. Siapkan opsi tontonan yang cocok dengan umur si kecil, dan biarkan ia menilai apa yang hendak ditonton. Setelah itu, tutup tirai dan matikan lampu untuk membina nuansa bioskop.

Jika mau, kita juga dapat menyiapkan popcorn dan minuman guna menemani sesi menonton. Di samping popcorn, kita juga dapat menyediakan camilan beda yang lebih sehat, laksana biskuit gandum atau roti selai.

Sumber : http://www.gp777.net/cm.asp?href=http%3A%2F%2Fwww.pelajaran.co.id