FOPMAT Gelar Simulasi SBMPTN di Wilayah Aceh Tengah

FOPMAT Gelar Simulasi SBMPTN di Wilayah Aceh Tengah

FOPMAT Gelar Simulasi SBMPTN di Wilayah Aceh Tengah

FOPMAT Gelar Simulasi SBMPTN di Wilayah Aceh Tengah

Forum Pendidikan Mahasiswa Aceh Tengah (FOPMAT) menggelar Simulasi

SBMPTN di wilayah Tengah. FOPMAT merupakan organisasi yang dibentuk untuk seluruh mahasiswa-mahasiswi asal Aceh Tengah yang sedang melanjutkan study di Banda Aceh.

Kagiatan ini digelar dalam dua tahap, yang pertama yaitu pada 22 Januari 2017 di terdiri dari Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah. Kemudian tahap kedua dilanjutkan pada 24 Januari 2017 di Kabupaten Aceh Tenggara.

Kegiatan yang bertajuk uji kopetensi masuk Perguruan Tinggi Negeri itu

diselenggarakan untuk siswa/i SMA dan Sederajat. Event ini merupakan acara tahunan FOPMAT.

Ketua panitia M. Fichri mengatakan kegiatan ini merupakan acara tahunan FOPMAT.
Pada 2017 ini, pihaknya mengaku berhasil menjaring 850 lebih peserta yang merupakan siswa/siswi SMA. Dengan rincian 450 peserta di Aceh Tengah, 270 peserta di Bener Meriah, 130 peserta di Aceh Tenggara.

Nantinya setelah mengikuti simulasi ini siswa/i dapat melihat sejauh mana kemampuan mereka untuk bersaing di jurusan dan PTN favorit mereka. Kemudian bagi mereka 3 orang yang mendapatkan nilai tertinggi nantinya akan diberi hadiah berupa Bimbingan Belajar Masuk PTN gratis dan potongan Bimbel gratis di SSC Banda Aceh.

“FOPMAT sejatinya concern dengan dunia pendidikan di wilayah Tengah, karena

berpandangan pendidikan merupakan pilar utama yang sangat penting dalam pembangunan kemudian “Hanya dengan pendidikan, kita bisa mengubah taraf hidup dan memutus mata rantai kemiskinan,” kata Ketua FOPMAT, Mhd Ferah Yosantia, Jum’at, 27 Januari 2017.(rel)

 

Sumber :

https://mhs.blog.ui.ac.id/lili.ariyanti/2018/01/02/sejarah-kerajaan-pajajaran/