Latih Siswa Jadi Event Organizer

Latih Siswa Jadi Event Organizer

Latih Siswa Jadi Event Organizer

Latih Siswa Jadi Event Organizer

NARIPAN – Sebanyak 75 siswa mengikuti pelatihan khusus event organizer yang

digelar Yayasan 7th Sky Foundation di Click Square Jalan Naripan Kota Bandung, kemarin (26/2).

Pembina Yayasan 7th Sky Foundation Dharma Nababan mengatakan, kegiatan pelatihan pemahaman saat menjadi panitia di suatu acara tentu harus memiliki kemampuan yang cukup. Baik dalam mempersiapkan acara yang akan dilaksanakan maupun cara menarik peserta yang akan berkunjung pada kegiatan tersebut. Para peserta merupakan perwakilan dari sekolah yang ditunjuk untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

”Setiap akan mengadakan kegiatan, kita harus benar-benar memiliki persiapan yang

cukup. Agar acara yang akan kita gelar bisa berjalan dengan sukses sesuai harapan,” kata Dharma kepada wartawan di sela kegiatan.

Dharma mengungkapkan, pada acara ini para siswa bisa saling menceritakan pengalamannya saat menjadi event organizer, sehingga akan mengetahui apa saja kekurangannya saat mereka menjadi panitia. Sehingga, mereka bisa saling memperbaiki kekurangan itu sehingga akan menjadi lebih profesional, kegiatan ini merupakan yang pertama kali diadakan dan rencananya akn menjadi agenda rutin kedepannya.

”Kami berikan beberapa tips kepada para peserta bagaimana caranya agar menjadi

event organizer yang profesional,” jelas Dharma.

Sementara itu, Salsabila Natalie, 18, salah seorang peserta mengaku, dirinya sangat senang sekali bisa mengikuti rangkaian kegiatan pada acara ini, sehingga dengan ikutnya kegiatan ini. Dia bisa memperbaiki apa saja kekurangan yang harus diperbaiki saat menjadi panitia dalam setiap acara baik di sekolah maupun di luar sekolah.

”Saya sangat senang bisa ikut kegiatam ini. Jadi, saya bisa lebih tau bagaimana caranya menjadi panitia pada setiap event,” pungkasnya

 

Sumber :

https://rollingstone.co.id/