Jenis Kanker yang Banyak Menyerang Anak-anak

Jenis kanker yang be rkembang pada anak-anak bertolak belakang dengan kanker yang ditemukan pada orang dewasa. Faktor gaya hidup atau risiko lingkungan tidak berperan dalam permasalahan ini. Sebagai gantinya, itu seringkali adalahhasil dari evolusi DNA dalam sel yang terjadi sangat mula dalam kehidupan anak. Kanker pun menjadi penyebab kematian nomor dua pada anak-anak di bawah 15 tahun. Nah, berikut ialah lima jenis kanker yang tidak jarang ditemukan pada anak-anak.

Leukemia Limfoblastik Akut
Kanker ini menyumbang selama 34 persen dari seluruh jenis kanker yang ditemukan pada anak-anak. Penyakit ini seringkali terjadi pada umur 2 hingga 4 tahun, dan lebih sering dirasakan oleh anak laki-laki daripada perempuan. Leukemia tipe ini dibuka pada sumsum tulang dan menyebar ke darah. Setelah itu, sel-sel kanker juga menyebar ke organ-organ beda di tubuh.

Tumor otak
Tumor benak menyumbang selama 27 persen kanker pada anak-anak. Ada tidak sedikit jenis tumor otak, tetapi mayoritas tumor benak pada anak-anak dibuka di unsur bawah otak, seperti benak kecil atau batang otak. Meskipun ciri khas tumor benak pada anak-anak dan orang dewasa lazimnya berbeda, gejalanya dapat tetap sama.

Neuroblastoma
Neuroblastoma adalahhasil dari sel-sel saraf yang belum matang pada bayi dan anak kecil. Jenis kanker ini tidak sedikit ditemukan pada anak-anak di bawah 5 tahun dan umumnya dibuka pada kelenjar adrenal. Kanker ini pun lebih umum di kalangan anak laki-laki daripada perempuan.

Tumor Wilms
Tumor Wilms adalahjenis kanker ginjal yang langka dan seringkali dijumpai pada anak-anak. Kanker ini umumnya melulu terbentuk pada satu ginjal, namun kadang-kadang dapat pada keduanya. Tumor Wilms menyumbang selama 5 persen dari seluruh kanker yang diderita oleh anak-anak. Penyakit ini seringkali ditemukan pada rentang umur 3 sampai 4 tahun, atau di atas 6 tahun untuk permasalahan tidak umum.

Limfoma
Limfoma dibuka pada sel-sel tertentu dari sistem kekebalan, yang dinamakan limfosit. Kanker ini memengaruhi kelenjar getah jernih dan jaringan getah jernih lainnya, contohnya timus atau amandel. Limfoma pun dapat dominan pada sumsum tulang dan organ-organ lain. Limfoma sendiri dikelompokkan menjadi dua. Yang kesatu ialah Limfoma Hodgkin atau kadang-kadang dinamakan penyakit Hodgkin. Kanker ini jarang terjadi pada anak di bawah 5 tahun. Selanjutnya ialah Limfoma non-Hodgkin, yang jarang dijumpai pada anak di bawah tiga tahun.

Sumber : http://imagehat.com/index?URL=https://www.pelajaran.co.id