Jangan Panik Saat Bayi Tumbuh Gigi

Secara tiba-tiba si kecil menjadi tidak dapat diam tanpa sebab, telah di kasih santap ataupun susu, maupun di suruh main namun sang anak masih rewel dan demam secara tiba-tiba? Kita jangan panik, barangkali saja tersebut adalahsalah satu fenomena bayi tumbuh gigi guna kali kesatu.

Pertumbuhan gigi pada bayi ialah fase yang akan dilalui pada masing-masing bayi, urusan ini disebut pun dengan teething, ketika dilahirkan, bayi sendiri sebetulnya sudah mempunyai 20 gigi susu kesatu-nya dalam gusi. Gigi susu ini bakal tumbuh saat sang bayi berusia enam bulan sampai dua belas bulan, dan sesudah itu, ke-20 gigi susu itu akan hadir dengan lengkap saat sang anak berusia 3 tahun.

Perlu di-ingat bahwa rentang waktu timbulnya gigi bayi ini berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya, dapat lebih cepat atau dapat lebih lambat, tetapi kamu harus lebih siap dan tidak panik guna menghadapi urusan tersebut.

Gejala tumbuh gigi pada bayi memang tampak lucu dan menggemaskan saat gigi susu kesatu-nya muncul, walau begitu, urusan itu memang paling menyakitkan untuk sang bayi, bayi sendiri seringkali akan cerewet karena sang anak merasa tidak nyaman dengan mulut dan gusinya, bahkan ada pun bayi yang terpapar infeksi yang mengakibatkan sang bayi sakit demam.

Berikut ialah beberapa fenomena tumbuh gigi pada bayi.

Gusi merah, bengkak, memar, dan sakit
Air liur berlebihan
Bayi tidak jarang menggosok telinga atau pipi sebab merasa sakit pada gusi-nya
Kebiasaan menggigit dan mengunyah barang semakin sering
Tidak nyaman atau gelisah pada ketika tidur
Turunnya nafsu santap dikarenakan sakit pada gusi

Untuk menanggulangi hal tersebut, anda harus mencoba menciptakan sang bayi merasa nyaman dengan fase tumbuh gigi, berikut ialah fase yang mesti dilaksanakan ketika sang bayi sedang tumbuh gigi supaya sang bayi merasa nyaman

Sumber : http://track.icommercemarketing.com/tracking202/redirect/cl2.php?q=http%3A%2F%2Fwww.pelajaran.co.id