SMK di Jawa Tengah Laksanakan Penguatan Pendidikan Karakter

Sebanyak 300 murid tingkat SMK distrik Kabupaten Pekalongan dan sebanyak SMK di Jawa Tengah sekitar 3 hari mengekor penguatan edukasi karakter dilakukan di dua tempat di area wisata Kalipahingan serta SMK Muhammadiyah Kesesi.

Kepala Sekolah SMK Kesesi Muhammadiyah Kesesi, Abdul Kodir menyampaikan, pekerjaan penguatan edukasi karakter adalahprogram dari Kemendikbud. SMK Muhammadiyah Kesesi, menurutnya, menjadi tuan lokasi tinggal event tersebut.

“Tentu kami paling tersanjung menjadi tuan rumah pekerjaan dari pemerintah pusat. Ini adalahsebuah kehormatan untuk SMK Muhammadiyah Kesesi yang berada di wilayah pedesaan. Semoga pekerjaan ini dapat menjadi ajang dan momentum transformasi keilmuan untuk semua siswa di Kabupaten Pekalongan dan SMK Muhammadiyah Kesesi, ” harapnya.

Menurutnya, tempat acara memang dipecah menjadi dua titik. Hal itu dilaksanakan lantaran terdapat dua tema bertolak belakang pada pekerjaan penguatan edukasi karakter.

Dilansir dari Direktorat Pembinaan SMK Kemendikbud, semua siswa mengekor acara di SMK Muhammadiyah Kesesi mempunyai tema kepemimpinan dan di area wisata Kalipahingan memungut tema edukasi karakter.

“Harapannya nanti sesudah mengikuti pekerjaan ini dapat menjadi titik tolak penguatan karakter, sampai-sampai setelah lulus sekolah dan saat mencari pekerjaan, mereka mempunyai karakter kuat. Dengan begitu semua siswa sebagai penerus cita cita bangsa dapat terwujud. Kegiatan itu dilakukan selama tiga hari mulai 16-18 November 2018,” jelasnya.

Sementara itu, motivator acara Marlock menyampaikan, kompetisi mendapatkan kegiatan pekerjaan oleh lulusan murid SMK lumayan ketat. Untuk tersebut para murid SMK di samping dituntut mempunyai keterampilan, berpenampilan menarik pun harus berani tampil.

“Kemana tamatan SMK sesudah lulus? Lowongan paling tidak sedikit di jakarta, maka ini kalian dibekali edukasi penguatan edukasi karakter. Jangan mengandalkan pemda dan provinsi soal lowongan pekerjaan. Sehubungan penguatan karakter, tanpa pertolongan dari orang tua, guru tidak bisa tidak sedikit berbuat menyukseskan anak atau siswa,” tandas dia.

http://krutkovi.3bb.ru/click.php?https://www.pelajaran.co.id