Yuk Download Naree, Aplikasi Menari Karya Mahasiswa IPB

Yuk Download Naree, Aplikasi Menari Karya Mahasiswa IPB

Yuk Download Naree, Aplikasi Menari Karya Mahasiswa IPB

Yuk Download Naree, Aplikasi Menari Karya Mahasiswa IPB

Bagi sebagian kaum milenial, menari menjadi aktivitas yang menggembirakan. Ditambah pula, gelombang K-POP yang makin marak dan makin akrab di masyarakat.

Alasan inilah yang membuat Tim Naree dari Institut Pertanian Bogor (IPB)

dinobatkan menjadi Juara I pada Information Technology Creative Competition (ITCC) di Bali (13-16/11).

Naree merupakan aplikasi yang menjadi wadah untuk para penari terutama dalam mendapatkan info terbaru yang berhubungan dengan tari dan untuk memudahkan penggunanya memperoleh informasi lomba serta event tari.

Untuk mengenalkan dan mengembangkan Naree, Guntur Putra Pratama, Andhika Kartika Rahayu dan Thirafi Aufar Idris mahasiswa departemen Ilmu Komputer, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) mengikutsertakan Naree dalam ITCC.

“Kami bertiga kebetulan pernah berkecimpung di bidang tari dan kami lihat sejak

munculnya K-POP, tarian modern seperti dance itu semakin diminati. Akan tetapi, yang kita lihat informasi yang tersebar mengenai lomba ataupun event masih minim. Hal itu sangat disayangkan karena kami sangat haus informasi tersebut. Berangkat dari hal itu kami berinisiasi membuat aplikasi yang dapat memudahkan teman-teman dalam mendapatkan informasi melalui aplikasi yang kemudian kami beri nama Naree,” ujar Rafi.

Naree sendiri sudah bisa diakses di playstore ataupun web. Saat ini sudah diunduh lebih dari 800 kali. Aplikasi ini sebagai suatu wadah untuk para penari terutama dalam mendapatkan info terbaru yang berhubungan dengan tari dan untuk memudahkan penggunanya memperoleh informasi lomba serta event tari.

 

“Naree ini kami targetkan untuk para kaum milenial. Karena saat ini info-info yang

kami sajikan masih seputar tarian modern. Tapi ke depannya kami juga akan mengembangkan tarian tradisional. Di Naree, ada fitur achievement yang berisikan pencapaian atau prestasi yang sudah dicapai oleh pengguna. Hal ini bisa memudahkan pengguna saat mencari mentor untuk berlatih. Pastinya dengan ditambahkannya fitur ini, pengguna menjadi lebih termotivasi untuk berprestasinya lagi,” pungkas Rafi.

 

Baca Juga :