Padamkan Kebakaran di Hotel Salak

Padamkan Kebakaran di Hotel Salak

Padamkan Kebakaran di Hotel Salak

Petugas Pemadam Kebakaran

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dibawah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor mengerahkan sebanyak 6 Unit mobil damkar dalam proses pemadaman hingga pendinginan kebakaran yang terjadi di Hotel Salak The Heritage, jalan Ir. H. Djuanda, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Senin (16/10/2017) malam yang diduga konsleting listrik.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kota Bogor Marse Hendra Saputra menjelaskan, bahwa pihaknya bergerak cepat ketika mendapatkan informasi terjadinya kebakaran di hotel tersebut. “Mendapat laporan adanya kebakaran kami bergerak cepat dengan menurunkan 6 unit mobil damkar ke lokasi guna proses pemadaman atau istilah kami pendinginan”, katanya.

Marse menyebut

Pada saat proses pemadaman hingga pendinginan berlangsung selama satu jam. Ia memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi akibat konsleting aliran listrik AC (Air Conditioner) yang terletak di dalam tembok gipsum ruang rapat Kinanti lantai 2 Hotel Salak Heritage Kota Bogor.

Berselang beberapa menit saat proses pendinginan berlangsung

Wali Kota Bogor Bima Arya mengunjungi lokasi kejadian untuk memastikan sebab akibat serta memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. Bima mengaku bangga atas penanganan yang sigap dilakukan oleh para petugas Damkar Kota Bogor.

Saya mendapat kabar bahwa hotel Salak kebakaran

Makanya saya kesini. Saya ingin memastikan sebab akibatnya, ternyata adanya konsleting listrik di ruang Kinanti. Dan ternyata penanganan dari Damkar sangat baik, termasuk sistem pengamanan yang berjalan baik, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa,” ujar Bima.

Sumber : https://pakdosen.co.id/