Jelajah Rimba LT V Pramuka Penggalang Nasional Dimulai di KRB

Jelajah Rimba LT V Pramuka Penggalang Nasional Dimulai di KRB

Lomba Tingkat

Kota Bogor akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Lomba Tingkat (LT) V Pramuka Penggalang Nasional yang direncanakan dibuka pada tanggal 22 Oktober 2017 di Cibubur, Jakarta. Untuk kegiatan yang melibatkan ratusan anggota Pramuka se-Indonesia ini akan digelar pada tanggal 24-25 Oktober 2017.

Wakil Ketua Bidang Bina Anggota Dewasa Kwartir Nasional

Wakil Ketua Bidang Bina Anggota Dewasa Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Indonesia Susi Yuliati mengungkapkan, Lomba Tingkat V ini adalah untuk melatih kekuatan fisik, keterampilan dan wawasan generasi muda. Melalui jelajah rimba Kwartir Nasional ingin melatih kemandirian dan semangat anak-anak sebagai calon-calon pemimpin masa depan yang tangguh.

Susi menyebutkan

Peserta Lomba Tingkat V diikuti 600 peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh Provinsi. Mereka merupakan anggota Pramuka yang berprestasi baik di tingkat daerah maupun provinsi. Di Kota Bogor mereka berkumpul dan masing-masing akan menampilkan unjuk kebolehannya.

Kebun Raya Bogor

Pada Jelajah rimba ratusan peserta akan masuk ke Kebun Raya Bogor (KRB) dan selanjutnya berjalan ke Cipanas. “Jadi mereka start di Kebun Raya kemudian bergerak estafet ke Cipanas dan selama diperjalanan mereka diberikan tugas-tugas dan harus mengikuti sandi-sandi yang sudah disiapkan,” terang Susi seusai audensi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya di ruang Paseban Punta, Balaikota Bogor, Senin (16/10/2017).

Wali Kota Bogor Bima Arya

Ia melanjutkan, pada saat jelajah rimba nanti Wali Kota Bogor Bima Arya direncanakan hadir dan juga akan memberikan tugas kepada peserta. “Mudah-mudahan penyelenggaraan LT V di Kota Bogor bisa berjalan lancar dan sukses,” harapnya.

 

Artikel terkait ;