Cara Mudah Merawat Tanaman Salak

Penyiraman

Penyiraman tanaman dapat dijalankan bersama dengan menggunakan air tanah, yaitu bersama dengan langkah mengakibatkan sumur. Air hujan adalah siraman alami bagi tanaman. Tetapi, air hujan lebih dari satu besar dapat hilang lewat pengusapan, perkolasi, dan aliran permukaan. Waktu pemberian air yang terbaik adalah menjelang siang hari.

Hal itu sebab transpirasi tanaman terjadi cepat terhadap siang hari supaya keperluan tanaman dapat air lebih banyak Pemberian air terhadap pagi atau sore hari dapat pula dijalankan asal tanaman masih dapat menyerap air berasal dari tanah di siang harinya. Ada langkah penyiraman tersendiri bagi tanaman salak di musim kemarau Cara penyiramannya adalah bersama dengan ngelep atau pengge- nangan. Dengan pemberian air secara ngelop, tanaman salak dapat nampak lebh segar, tidak layu, dan daun-daunnya berwarna lebih hijau. Cara ini lumayan mendukung perkembangan tanaman yang tidak cukup baik.

Pemupukan

Secara umum seluruh bahan yang diberikan terhadap tanaman bersama dengan tujuan memberi tambahan unsur hara untuk melakukan perbaikan perkembangan dan produksi tanaman disebut pupuk Ada pupuk yang diberikan lewat tempat perakaran tanaman supaya disebut pupuk akat Ada termasuk pupuk yang diberikan bersama dengan langkah penyemprotan lewat daun tanaman supaya disebut pupuk daun Jenis pupuk tersedia dua macam, yaitu pupuk organik dan pupuk anorganik. Termasuk pupuk organik adalah pupuk kandang. pupuk hijau, kompos, abu tanaman, tepung darah, dan sebagainya Sedangkan yang termasuk pupuk anorganik adalah urea, TSP, KCI, ZA, NPK. Hydrasil, Gandasil, superfostat, Bayfolan, Greenzit, dan masih banyak yang lainnya.

Penyerbukan

Secara alami, penyerbukan terhadap tanaman salak dapat terjadi bersama dengan pemberian angin atau serangga Campur tangan manusia dibutuhkan untuk melancarkan penyerbukan supaya salak dapat menghasilkan buah seoptimal barangkali Penyerbukan yang dijalankan oleh manusia hasilnya dapat lebih bagus, baik secara mutu maupun kuantitas.

Secara mutu adalah mutu buah lebih bagus, sedangkan secara kuantitas adalah kuantitas buah menjadi lebih banyak Masa generatif berasal dari salak yang ditanam lewat biji dan yang lewat cangkokan borbeda Tanaman salak hasil cangkokan berbunga lebih cepat Pada umur 1-2 tahun tanaman salak hasil cangkokan udah berbunga Sementara itu tanaman salak berasal dari biji baru terasa berbunga sehabis berumur 3- 4 tahun.

Ciri-ciri bunga betina salak yang udah masak adalah pecah atau a seludang pembungkus bunga Bunga berwarna merah muda dan menyebarkan bau yang semerbak Sedangkan beberapa ciri bunga jantan yang udah dapat digunakan untuk menyerbuki adalah terbukanya selkidang bunga, tepung sari gampang terlepas bertobaran, dan bunga berwarna cokelat kekuning kuningan. Daya tahan bunga salak sehabis mekar hanya selama tiga hari. Pengontrolan perlu dijalankan supaya kala penyerbukan pas dan tidak meleset Cara penyerbukan dapat dijalankan bersama dengan langkah sebagai berikut.

Bunga jantan yang udah masak diambil alih berasal dari pohon salak jantan bersama dengan langkah memotong tandannya. Tandan bunga jantan dibawa ke bunga betina yang udah masak pads pohon saink butina Oheskan bersama dengan belahan bambu atau ketuk-ketukkan secara perlahan tandan bunga jantan di atas bunga betina Butir butir tepung sari bunga jantan dapat jatuh perihal putik terhadap bunga betina. Sebuah malai jantan dapat kami belah menjadi lebih dari satu bagian untuk menyerbuki boberapa bunga betina. www.lele.co.id

Untuk menandakan jikalau bunga betina udah diserbuki, tandan bunga jantan yang digunakan diselipkan terhadap batang salak di atan bunga betina. Hasil penyerbukan dapat diamati satu bulan kemudian, Bila nampak dapat buah salak yang berwarna hitam kecil kecil, itu menandakan penyerbukan bunga salak udah sukses dilakukan.