Cara Mengetahui Pencuri WiFi berasal dari Android

Cara Mengetahui Pencuri WiFi berasal dari Android

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan koneksi internet tiba-tiba melambat, terlebih waktu menggunakan WiFi. Adapun hal tersebut menjadi berasal dari ping yang tidak stabil, cuaca tidak mendukung, hingga adanya pengguna WiFi yang sengaja menggunakan bandwith atau bisa disebut pencuri WiFi.

Jika Anda penasaran apakah bandwith hotspot WiFi Anda tengah dicuri atau tidak, Anda bisa mengecek sang pelaku tersebut bersama aplikasi Android tersebut ini. Aplikasi bernama Fing – Network Tools ini punya begitu banyak ragam fitur unggulan yang salah satunya adalah mengerti pengguna hotspot WiFi.

Mengetahui pencuri WiFi di Android

Pertama-tama download aplikasi Fing – Network Tools dan install layaknya biasa di Android. Selanjutnya membuka aplikasinya dan secara otomatis Fing akan melakukan scanning pengguna WiFi.

Cara Mengetahui Pencuri WiFi berasal dari Android

Setelah proses scan selesai, Anda akan meraih Info siapa saja yang menggunakan hotspot WiFi tersebut, layaknya nama perangkat, jenis perangkat, alamat IP, MAC Address dan lebih dari satu Info lainnya. Jika terdapat pengguna yang mencurigakan, Anda bisa mengganti password hotspot tersebut supaya pelaku tidak bisa menggunakannya lagi.

Sayangnya, Fing tidak bisa digunakan untuk memastikan koneksi internet orang lain yang mengakses dalam hotspot yang sama. Namun kecuali Anda menggunakan perangkat Fingbox yang dijual terpisah, hal tersebut bisa dilakukan. Selamat mencoba!