Hampir Sama Dengan Oppo Find X, Xiaomi Mi Mix 3 Dipastikan Rilis Oktober

Xiaomi Mi Mix 2S yang diluncurkan mula tahun ini ialah upgrade kecil dari Mi Mix 2, tanpa evolusi besar dari sisi desain. Berbeda halnya dengan Mi Mix 3 yang akan mengusung rancangan baru.

Hal itu diketahui dari potret teaser Mi Mix 3 yang dipamerkan oleh co-founder Xiaomi, Lin Bin di jejaring sosial China, Weibo pekan lalu. Bin sekaligus mengungkapkan bahwa Mi Mix 3 akan dirilispada Oktober mendatang di China.

Dari foto, terlihat bahwa layar Xiaomi Mi Mix 3 sekarang tidak lagi mempunyai bagian “dagu” yang tebal laksana dua generasi terdahulu. Sekelilingnya pun hampir tanpa bingkai, lantaran kamera depan disembunyikan di balik layar, sesudah sebelumnya selalu berlokasi di “dagu” perangkat.

Mekanisme kamera tersembunyi ini menciptakan Mi Mix 3 tampak serupa dengan Find X, flagship Oppo yang menyembunyikan kamera di dalam modul eksklusif yang melulu akan menyembul ke atas bilamana diperlukan.

Namun, sebagaimana dirangkum dari pro.co.id Phone Radar, bertolak belakang dari Find X, Mi Mix 3 mempunyai bagian layar dan punggung terpisah, sampai-sampai layar dapat bergerak naik turun dengan mekanisme geser, guna membuka atau memblokir kamera.

Kalau benar begitu, mekanisme ini serupa dengan yang juga dipakai di ponsel slider, contohnya BlackBerry Priv yang menggeser layar untuk menimbulkan keyboard.

Xiaomi masih belum mengungkap detail teknik kerja kamera tersembunyi di Mi Mix 3 ini.

Spesifikasinya juga masih misterius. Beberapa informasi penting tersebut agaknya sengaja ditabung untuk mengawal rasa penasaran sampai kemunculan sang perlengkapan bulan depan.